Tips Menghilangkan Kantung Mata

index66Punya mata panda alias kantung mata memang nggak ngenakin banget. Lingkaran hitam di bawah mata ini bisa membuatmu terlihat lelah dan nggak fresh lagi. Ada banyak faktor pemicu yang membuat mata berkantung diantaranya faktor keturunan gaya hidup yang tidak sehat seperti sering bergadang dll. Tapi kamu nggak perlu khawatir berikut ini ada beberapa tips untuk menghilangkan kantung mata.
Air Putih

Air putih memang terbukti baik bagi kesehatan terlebih bagi kesehatan dan kesegaran kulit. Minumlah air putih dengan jumlah yang cukup dengan begitu kesegaran kulit terutama di bagian mata tetap terjaga.

Es Batu

Untuk mengatasi kantung mata kamu bisa mengompres mata dengan es batu. Tapi jangan langsung menempelkan es batu langsung pada kedua mata loh ya… Gunakan handuk kecil untuk membungkus es batu lalu kompres pada kedua mata. Lakukan selama beberapa kali hingga sensasi dinginnya membuat matamu menjadi rileks dan segar kembali.

Kantung Teh

Kamu juga bisa menggunakan kantung teh celup lembab yang telah didinginkan untuk ditempelkan pada dua mata kira-kira 2-3 menit. Zat Tanin yang terkandung pada teh bisa mengurangi mata sembab dan kehitaman pada kantung mata.

Krim Mata

Jangan malas untuk mengaplikasikan krim malam sebelum kamu tidur. Gunakan krim yang mengandung retinol vitamin K vitamin C dan vitamin E. Kamu juga bisa menaruh krim mata di kulkas sebelum digunakan agar sensasi dinginnya membuatmu lebih rileks.


Irisan Mentimun

Mentimun mengandung 90 persen air kandungan enzimnya juga dapat mengatasi inflamasi pada mata. Tempelkan irisan mentimun pada kedua matamu sekitar 10 menit. Kamu juga bisa memutar musik kesukaanmu selama mengompres mata sehingga lebih rileks. Lakukanlah secara rutin hingga kantung matamu mengempes dan nggak mirip mata panda lagi.

 

Categories: Bergaul | Tag: | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.